Wednesday, May 28, 2008

Skuter Matic, Si Lelaki 2 Hari, and Every Existing Reasons

Saya adalah orang yang sangat menyukai hal-hal yang serba praktis. Kebanyakan sesuatu yang praktis itu bisa berarti juga sebuah efisiensi, saving time, saving energy, walo seringkali costing a lot of money (yang terakhir ini nih, bagian yang bikin ogah hehe, dasar gak mau susah! ;p). Tapi dari sekian banyak hal yang serba praktis, ada 2 hal yang bikin saya be te bener, MIE INSTANT dan MOTOR MATIC...

Knapa juga saya begitu be te-nya dengan mie instant?
padahal Indomie udah melanglang buana sampe ke Senegal, malahan di aku sebagai made in Senegal (kalo soal eyel-eyelan ternyata bangsa kita punya tandingan, ya orang-orang Senegal itu, jelas-jelas brand-nya adalah INDOmie, bukan SENEGALmie, kok ya ngaku-ngaku?).

Hmmm...gimana yah? emang sih mie itu gampang dicari, mudah di saji, walo sering kurang gizi. Rasanya juga variatif, tapi mo dibumbuin kari kek, ayam bawang kek, sampe soto koya yang bisa bikin mata indahnya Luna Maya mlotot ampe nyaris keluar dari kelopaknya dan lidahnya melet-melet keluar, bagi saya mie tetaplah berasa mie, as simple as that. Palingan pilihan rasanya cuma mampir di lidah, begitu lewat tenggorokan dan bersemayam damai di perut, ia kembali berasa mie...

Trus knapa saya juga be te sama motor matic?
I tell you why, these are the reasons...

1. Kalo parkir makan tempat
2. Boros bensin (udah tau BBM mahal!)
3. Bikin makin banyak pengendara motor karbitan, latihan nge-gas dan nge-rem skali aja udah brani ngloyor di jalan raya (secara gak perlu keahlian pindah-pindah gigi gitu)
4. Bikin makin banyak pengendara motor yang pesta pora meraja di jalan raya, tanpa gigi makin menjadi, gas pol! tarik jabrik lah.., yang laen? minggiiiiir Ane mo lewaaaaaat!!!!
5. Suara mesinnya bak suara ceret mendidih (whistling kettle). Suaranya bisa di deteksi dari jarak sekian meter diblakang motor saya, kadang memberi sensasi seolah-olah siap menyeruduk saya dari belakang dengan kecepatan tinggi, tak peduli apapun yang terjadi (semisal saya belum sempat pindah gigi atau mlipir ke kiri *keluh*)
6. Last but not least...saya yang ber-postman bag, ber-skinny jeans dan ber-sneakers pernah di salip dengan tidak ber peri kendaraan oleh pengendara matic ber-rok panjang, ber-tote bag dan ber-stiletto di atas jembatan layang !@#$$%^% (rupanya penampilan berbanding terbalik dengan gaya berkendara ;p).

But..here goes the funny thing is..
gara-gara job mempromosikan motor matic, saya jadi agak tergoda untuk beli Mio Sporty yang baru, soalnya bodinya lebih ramping dari versi Mio pendahulunya. Lagian Mio yang warna putih terlihat so very trendy. Sebenernya, kalo dipikir-pikir, motor matic punya sisi unik, kali ini yang menyadarkan saya bukanlah job ngemeng-ngemeng saya, melainkan lirik lagu SKUTER MATIC-nya SKJ yang saya denger sepanjang perjalanan menuju tempat job ngemeng-ngemeng itu.

...Kamu...
terlihat paling cantik
Dengan skuter matic yang menawan
dengan gaya klasik jaman sekarang
(Skuter Matic - SKJ)

Hehe..iya yah, kalo ada benda beroda dua yang bisa terlihat begitu menawan, maka benda itu adalah skuter, terlepas matic ato bukan, Vespa misalnya. Kalopun ada yang menandingi, pastilah itu sepeda kumbang ato jenky jaman oma opa masih pacaran. Daya tawan si matic rupanya bisa juga memberi nilai plus pada si pengendara di lini penampilan. Yang mungil jadi keliatan makin imut di atas maticnya, mo tampil sporty, pretty, sexy, sassy sampe flirty? bisa banget. Sementara yang besar jadi sadar kalo matic bikin proporsi berkendara jadi gak balance (bodi si pengendara > total bodi si matic bohai itu hihi ;p)

Namun akhirnya saya urungkan niat beli matic, karena menurut saya mengendarai matic yang tinggal gas-rem itu bisa melumpuhkan syaraf-syaraf saya yang untuk beberapa hal, merespon sangat lambat. Sekedar gambaran betapa lambatnya saya merespon, saya ulas kejadian beberapa bulan yang lalu kala jalan sore-sore depan Gramedia bareng 2 sobat tercinta, Ian dan Ririen. Waktu itu kita nyaris keserempet motor berkecepatan medium, dan inilah respon reflek kami:

Ian : Tereak kenceng-kenceng sambil lompat minggir ke arah trotoar "Waaaaaaaa!!!!"
Ririen : Minggir nyantei ke pinggir sambil tepuk tangan dan sorak-sorak bergembira "Horeeeeee!!!"
Saya : Stop motion...diam..terpaku..menunggu jadi keserempet ato nggak

Tuh kan, betapa lambatnya saya merespon di jalan raya *nyengir kuda*. Maka saya tetapkan saja tetap setia dengan motor 4 tak yang mengharuskan saya mindah-mindah gigi, biar kemampuan merespon saya gak tumpul.

Eniwe, respon lambat saya gak cuma berlaku di jalan raya, di lini romance department pun saya gak kalah lemot-nya he..he
Kelemotan yang paling gres baru aja saya alami beberapa minggu yang lalu. Bisa-bisanya saya telat nyadar kalo saya suka ma orang, interest, naksir, or whatsoever lah istilahnya itu. Duuh bodohnya saya(sambil mentung-mentung batok kepala and jedot-jedotin jidat ke tembok).

Dia, the object of my affection, adalah si lelaki 2 hari...
saya baru mengenalnya 2 hari dan selama 2 hari itu brangkat sampe pulang lagi ke jogja kita bareng-bareng terus dan cuma berhenti berinteraksi di jam tidur. Kadang saya sibuk dengan kerjaan saya, dia juga, di sela-selanya kita sempet ngobrol..sering tepatnya, dan saya sangat menikmati mengobrol bersamanya (waktu itu saya gak nyadar betapa menyenangkannya ia sebagai teman bicara, dasar lemot! *dubrak!*). Sampe ketika pacarnya mampir pun saya belum sadar juga. Saking excitednya saya ngobrol dengannya, saya sampe bersedia jadi obat nyamuk ketika dia ngajak saya makan bareng sang pacar (well, at that time I didn't feel that way, jadi obat nyamuk maksudnya). Saya pun berkenalan dengan sang pacar, kita ngobrol ngalor ngidul ngulon ngetan ampe kringetan (sambil makan sambel sih).

Singkat cerita sampe sang pacar beranjak pergi dan dia mengantar saya pulang sampe jogja, saya tetep loh gak nyadar juga kalo saya SUKA padanya (adhiiiiiiisssss....payah banget sih loe :( hiks..). Baru paginya begitu saya bangun, kepala yang biasanya damai nyaris datar tiba-tiba memunculkan ingatan tentangnya dan obrolan-obrolan selama 2 hari saja itu, nah loh saya kok kangen, saya raih hp, maksud jari mo ngetik sms, namun sekonyong-konyong (koder hehe) sadar dengan penuh penyesalan menatap layar hp....
hening sejenak dua jenak..lalu....huwaaaaaaa.!!!!!!saya kan gak punya no.hp-nya ihiiks...

Knapa gak punya no.hp-nya?
Alasan no.1 : saya pikir saya gak bakal ketemu dia lagi, toh saya segera pergi dari jogja
Alasan no.2 : pantang buat saya menuh-menuhin phone book hp dengan nomor yang bakal jarang ato berpotensi gak bakal berhubungan lagi, bikin pegel jari jempol tangan di goyang buat nge-delete-nya.
Alasan no.3 : waktu itu saya gak ngeh kalo saya naksir dia (bodoh..bodoh..bodoh)

sempet sih kepikiran minta nomer hp-nya lewat temen saya yang juga kenal dia dan punya nomernya. Tapi urung juga..karena..

Alasan no.1
dia udah punya pacar, saya kenal pacarnya (damn! all the good guys already taken) pantang buat saya ganggu pacar orang
Alasan no.2
GENGSI hehe, halah! ;p

saya jadi inget sama ramalan bintang di majalah Femina sebelum saya ketemu dia si lelaki 2 hari

Asmara
Gemini lajang, pertemuan dengan orang baru tidak berlanjut, namun sangat berkesan

Hmm...I'm not a believer, terutama untuk hal semacam ramalan, kebetulan aja ramalannya sesuai dengan yang saya alami. Mungkin saya harus nge-cek ramalan bintang minggu ini, siapa tau di sana tertulis ramalan sebagai berikut:

Asmara
Gemini lajang, asahlah radar romance department anda agar bisa melakukan deteksi dini terhadap potensi kasmaran, lain kali jangan lambat yah, minta no.hpnya!!!


1 comment:

Anonymous said...

hahahaha... betul banget.. kudu diasah tu radar romance depatermentnya.. biar responnyah lebih cepet..
dis, klo perlu lo kudu upgrade HP yang bisa simpen phone book yang banyak and berkamera megapixel, buat apa??? ya tiap jalan ma cowo jangan lupa minta no hape nya and foto tu cowok.. biar bisa berlanjut and kalo mengingat2 tinggal liat fotonyah ajah.. hehehe..
masalah berlajut atau tidak.. itu urusan ntar..
semoga ramalan beberapa minggu ke depan kyak begini :
Asmara
siapkan daftar nama teman-teman anda yang akan anda undang di pesta anda
....amien