Sunday, March 9, 2008

Get Busy

Sementara teman se-kost saya atau tepatnya induk semang saya (secara dia yg punya rumah) merayakan Nyepi, saya malah get busy. Sebenernya sih, pengen ikutan nyepi juga. Pikir saya, apa susahnya sih ber-gelap gulita di kamar seharian, puasa seharian, totally doing nothing seharian, dan baca buku-buku dharma seharian? (he he saya yakin temen saya yang satu itu mengalami pergolakan batin yg luar biasa, secara dia termasuk kategori manusia workaholic, doyan makan, dan berkacamata minus 5 he he)

Yuk mari kita balik ke masalah APA SUSAHNYA tadi itu. Sebenernya susah sih nggak, tapi setelah saya pikir-pikir lagi, cukup bikin saya sengsara lah. Lagian nyepi-nya kan hari Jum'at tuh, sementara Jum'at adalah jadwal saya les spanyol, jadi urunglah niat saya untuk menyepi dan mulai mengerjakan PR spanyol yg banyaknya ga kira-kira itu (eiiidaan! satu nomor bisa ber-anak pinak jadi 5 soal *dubrak*) berlembar-lembar pula (
fiuuh..). Saya pun mengerjakan soal-soal itu dengan tertatih-tatih, ibaratnya orang osteoporosis lari marathon pake highheels jatuh berkali-kali dan begitu sampe finish udah lecet-lecet ga karuan. Gimana saya mo ngerjain kalo perintahnya aja saya totalmente ga mudheng. They all written in spanish (yaiyalah, Dhis lo kan les spanyol, gimana sih? ;p). Memang ada beberapa bagian yg sukses saya selesaikan, itu juga karena bentuk soalnya persis kayak yang ada di contoh soal, jangan tanya kalo soalnya udah di modif lebih canggih, pastilah saya lost in translation. Saya lirik jam hp, waktu menunjukkan pukul 00.25, hadoooh...so little time so much to do, it's friday morning already (hiks..). Mengingat les dimulai jam 11 siang, berarti saya masi punya waktu buat tidur, sebelum saya mulai lari marathon lagi hi hi


Jum'at 07 Maret 2008


00.25
Trying to get some sleep
--.-- Akhirnya tidur juga, ga tau persisnya jam brapa
07.00 Bangun, terbangun tepatnya, gara-gara
that god damn cell-phone alarm! (salah pilih alarm je!, versi rock dengan distorsi gitar yg berisik dan lengkingan vokal 'I wanna be Rockstar..yeah..yeah'). Lanjut bikin PR
09.00 Mulai panik, perpaduan antara masi ngantuk, laper, blum mandi, dan PR yg masih 1/4 rampung *wdezigh*
09.34 sms masuk dari guru spanyol saya, isinya : Pagi Dhis, maaf hari ini saya ga bisa berangkat, mau nemenin temen kos nyepi, saya udah sms shani, tapi ririen belum, ga punya nomernya, hasta manana. Heh? brarti les libur? yipie yeiii ;) ngapain yah?
09.34 *kegirangan mode on* skitar 30 menit-an, jingkrak-jingkrak, melukin bantal, bongkar-bongkar isi kulkas, cuma nemu susu ultra ma momogi, nerusin ngesot-ngesot di lantai sambil nonton gosip ga penting.
10.05 mulai bosen, berencana
creambath ato facial after lunch, begitu mo mandi berubah pikiran setelah melihat tumpukan baju kotor se-ember penuh
10.10
creambath+facial = abort nyuci+mandi = execute
11.10
berusaha namatin Time Traveller's Wife
13.00 pom bensin, muter-muter jogja ga jelas
14.00 nyampe Female, ada ririen yg kadung udah smangat mo les ternyata ga jadi hi hi
14.10 saya, ririen, cimot lunch di Twister, menunjang gaya hidup sehat, saya makan brokoli, ririen pesen kailan
15.00 Kenyang di perut kenyang di mulut (
after lunch gossip ;p), brangkat dari Twister menuju Kosmo kotabaru berburu barang sale
16.00 siaran
20.00 kelar siaran tancap gas balik ke kost, never missed American IDOL
21.30 makan malem sambil ngerapel baca koran KOMPAS 1000-an 3 edisi skaligus
23.00 otak mulai kekurangan supply oksigen
23.14 hp bunyi, males2an nengok screen-nya, heh? Bayu? tumben? haiyaah! langsung smangat, waktunya up-dating gosip, kabar-kabari, weleh ternyata malah kabar saya udah duluan nyampe Surabaya he he ;p kecepatannya ngalah-ngalahin balap Formula 1

on the phone with Bayu ampe jam 00.17, ternyata dahsyat juga smangat rumpinya ni anak, soalnya dulu waktu masi di Gero kita lebih sering ngobrol face-to-face, kadang sms-an, nelpon juga ga nyampe 5 menitan kali, cuma telponan bwat confirm doang kapan rekaman. So, that was our first time ngalor ngidul di telpon, menjelang pagi buta pula. Katanya sih, saya korban pertama malem itu, kuping yang laen udah jadi korban malem-malem sebelumnya (pasti mreka sesama pelanggan SIMPATI hwahahahaha...)

Bayu : "Udah ngantuk blum, Dhis?"
Saya : "Blum, jam brapa nih?"
Bayu : "Jam stengah 1 kayaknya"
Saya : "Masi kuat ngoceh sih, tapi kalo kita terusin bisa ga kelar-kelar hi hi"
Bayu : "Hi..hi iyah, aku jg blum ngantuk, tapi ya sudah lah, besok kabar-kabarin lagi, yah"
Saya : "Syiieep!"

Untunglah kami sepakat nge-cut hahahihi on the phone itu, kalo gak? wuiih..ga ada matinya kita, serasa Duracell ketemu Energizer, tinggal nunggu aja hp-nya siapa yg low-batt duluan ;p. Seingat saya, setelah itu sepertinya saya sempet ketiduran dan dibangunin sama sms-nya Maya (guru spanyol) saya, janjian brangkat bareng. Saya liat jam hp, waks!@#%$ udah Sabtu pagi, yah? Les, yah? PR blum selesai, yah?


Sabtu 08 Maret 2008


06.30 bangun, ngacak-ngacak halaman tugas spanyol, usaha berat ngisi titik-titik yg tersisa walo saya yakin persentase salahnya di atas 70%, damn! kalo gini caranya, kapan saya bisa bikin kalimat tanpa harus mikir dan buka kamus?!!!.
09.30 mandi etc etc lah
10.00 Brangkat jemput Maya
11.00 Nyampe rumah Shani, les ampe jam 14.00
15.00 Destination Ella's house, dalam rangka pembubaran panitia mantenan-nya Ella-Indra. Mampir ke Gero ngangkut Thomas, ternyata ada Kang Arman yg baru long weekend dari Banjarmasin, reunian bentar ama SUHU siaran saya itu, skaligus meminta wejangannya, kangen je! ;)
15.30 Nyampe rumah Ella, sebagian panitia udah pada bubar, tapi makanannya masih berlimpah ruah (yesss!!!)

Menu sore itu:
Ayam rica rica (saya sikat 8 potong kecil-kecil, Shani abis 5)
Timlo bukan a la Solo (saya nyicip 1 centong sayur full)
Sate Ayam (saya 5 tusuk, Shani juga)
Ayam Goreng (saya passed, shani 1 potong utuh besar)
Jajanan pasar (saya abis 3, shani passed)
plus acar entah brapa sendok tidak lupa krupuk tentunya

Yak!, resmi sudah!, kloter trakhir ini adalah TIM SAPU BERSIH !!!
(walo Thomas dan m'Maya cuma nyicip seperlunya ;p)


17.00 cabut dari rumah Ella, sibuk koordinasi buat nonton Sidang Susila-nya Teater Gandrik di Taman Budaya, heading Taman Budaya beli tiket tambahan buat saya sama Maya.
18.30 Ke Jakal jemput Dinar
19.00 Saya, Shani, Thomas, Dinar, Maya on the way to Taman Budaya
19.15 mampir Progo beli camilan
19.30 janji ktemu Ella-Indra di parkiran
19.35 nambah Rama lengkap sudah tim malam itu
20.00 Gandrik in action, -/+ dua stengah jam di suntik vaksin anti suntuk by Butet 'n Friends, Mas Whani Darmawan sukses bikin kita jatuh cinta lewat lakon Bu jaksa penuntut yg kenes bin jutek, sempet-sempetnya dia koprol di panggung, padahal sanggulan lengkap dengan jarik dan sepatu cewek, jago bener, dah!
22.30 bubar, nganter Thomas n Dinar ke Gero, nganter m'Maya ke Sagan
--.-- nyari makan malem n ngobrol malem ma shani, menunya pecel lele depan Wanitatama
01.30 home finally...zzz...zzz...zzz

sampai jumpa di long weekend berikutnya...












No comments: