Friday, August 1, 2008

Pagi Hari Ini...

Setelah postingan yang saya tulis kemarin, yang berjudul Bleeding Soundtracks dan Sekotak Penuh Cinta, Panggung Sandiwara & Serupa Tapi Tak Sama, saya pikir saya harus mengistirahatkan kepala dan hati saya untuk sementara, tapi ternyata sulit...isi kepala dan hati saya meluap minta di keluarkan...terlalu sesak bwat di simpan tanpa di ungkapkan...

Maka pagi ini saya pun menulis lagi...
Hari ini Jum'at...ada yang berbeda, biasanya tiap Jum'at ada sebuah sms yang selalu saya kirim ke sebuah no.hp sebelum jum'atan, ke no.hp-nya...
Dan Jum'at ini adalah Jum'at pertama saya tidak lagi mengirim sms itu...

Pagi ini saya awali dengan memutar lagu di playlist walkman phone saya..
hanya sebuah lagu saja, yang hampir sebulan ini jadi ringtone hp saya...
Can I Walk With You-nya India Arie...
there's something about this song, saya suka banget...saking cintanya saya sampe bertekad I should have it played on my wedding day...
biasanya ringtone itu selalu berdering before I went to sleep and woke me up early in the morning...
selalu suara yang sama yang saya dengar di ujung sana..
the voice I miss the most..suara yang sangat saya rindukan
ini hari ke-empat suara itu tidak lagi menyapa saya di malam dan pagi hari...

..saya sangat rindu mendengar suaranya lagi..

bahkan ga ada sebuah foto pun untuk bisa sedikit menawar kerinduan saya...
saya slalu berfikir we'll seeing each other again, toh kita udah komit untuk long distance..
sbelumnya saya bahkan berencana untuk menemuinya bulan Agustus ini..
jadi ketika bulan lalu dia menemui saya di Bogor saya gak berfikir sedikitpun untuk berfoto dengannya...

saya gak pernah berfikir bahwa ketika saya mengantarnya ke terminal untuk pulang ke jogja, itu akan jadi trakhir kali saya pernah melihatnya...
saya bahkan ga punya keberanian untuk memeluknya seperti saat saya memberikan pelukan perpisahan ketika dia mengantar saya ke bandara Adisucipto...
dan di terminal itu, ketika dia mencium kening saya, saya membalasnya dengan mencium tangannya, untuk pertama kalinya (dan ternyata jadi yg trakhir kali juga)
mencium tangan yang biasa saya genggam erat...

ketika saya pamitan di bandara jogja saya merasa separuh dari saya tinggal bersamanya.
saya merasa kehilangan...
dan giliran dia yang pamitan di terminal bogor..saya merasakan kehilangan yang sama skali lagi...separuh dari saya ikut pergi bersamanya..
jarak dan waktu memang nyata adanya...

pagi ini...
sambil meneguk secangkir teh manis panas..
ingatan saya melayang ke sebuah episode serial Grey's Anatomy, jalan ceritanya a bit similar to what I've just went through...walopun ga persis sama

Meredith Grey, seorang dokter magang, jatuh cinta sama dokter seniornya, ternyata Derek juga punya prasaan yg sama, dan mreka pun mulai nge-date, yang Meredith ga tau adalah bahwa Derek punya istri, Addison..seorang dokter juga yang praktek di luar kota...so the mess begins ketika Addison pindah ke kota yg sama dan mulai bekerja di rumah sakit dimana Meredith dan Derek bekerja

Meredith yang udah terlanjur sayang (memes bgt yak? ;p) pun akhirnya memutuskan untuk berteman saja, sementara Derek 'n Addison try to save their marriage. Addison pun ngotot mempertahankan hubungannya dengan Derek. Sampai suatu waktu Meredith memutuskan untuk mulai dating dengan dokter hewan yg temennya Derek, dan Derek marah...mreka tengkar, smua emosi meledak dalam bentuk kemarahan bercampur kesedihan,

Meredith bilang "When I met you, I thought you're the one I want to spend the rest of my life with..but you left me, you chose Addison..."

...waktu itu saya ngebatin what if the same thing ever happen to me?..
kalo saya mengalami hal yang sama, what would I do, how would I react?
ga lama kemudian ternyata... it did happen to me...
bedanya, gak ada pertengkaran, saya ga merasakan sedikit kemarahan pun, ga ada setitik kebencian pun...

ga ada satu orang pun yang bisa ngrasain apa yang saya rasa saat ini
hanya ada 2 hal yg saya rasakan pasti...
kepedihan yang mendalam dan rasa sayang yang mendalam juga hanya untuk dia...

Saya telah memilih untuk mencintainya
dan dia juga sudah memilih
he left me, he chose her...

untuk yang satu ini saya memang egois...saya ga mau berbagi
saya hanya ingin rasa sayangnya hanya untuk saya
dan saya rasa sebesar apapun perasaan dan keinginan saya untuk tetap bersamanya, yang saya katakan atau lakukan, tidak akan bisa menahan kepergiannya bila dia sudah memutuskan...

Jujur.. sampai detik ini saya masih sangat..sangat menyayanginya, saya kangen mengatakan padanya bahwa saya sangat sayang padanya...

mungkin saya emosional...gak logis (untuk tidak mengakui bahwa saya bodoh hehe)
namun bila dia merubah keputusannya, saya dengan lapang hati menerimanya lagi,
saya bersedia kembali ke genggamannya...bersamanya..di sisinya...

pagi ini...
saya awali dengan memutar Can I Walk With You-nya India Arie....
..dan pagi ini saya jadi semakin sayang padanya...

I woke up this morning you were the first thing on my mind
I don't know were it came from all I know is I need you in my life
You make me feel like I can be a better woman
If you just say you wanna take this friendship to another place

Can I walk with you through your life
Can I lay with you as your wife
Can I be your friend 'till the end
Can I walk with you through your life

You've got me wondering if you know that I am wondering about you.
This feeling is so strong that I can't imagine you're not feeling it too.
You've known me long enough to trust that I want what's best for you.
If you want to be happy then I am the one that you should give your heart to.

Now everyday ain't gonna be like the summers day.
Being in love it really ain't like the movies screen.
But I can tell you all the drama aside you
And I can find what the worlds been looking for forever.
Friendship and love together.

Can I walk with you in your life?
Till the day that the world stops spinning.
Can I walk with you in your life?
Till the day that my heart stops beating.
Can I walk with you in your life?
Can I walk with you
Till the day that the birds no longer take flight
Till the moon is underwater
Can I walk with you
Can I walk with you

This is the moment I've been waiting for
Can I walk with you
Can I walk with you
Can I walk with you

You are everything I've been looking for
Can I walk with you
Creative intellectual
Can I walk with you
Can I walk with you as your wife


No comments: