Wednesday, February 13, 2008

( DON'T ? ) be a stranger...

I just saw one of the SMALLVILLE episodes last nite...yang season 3 (heh??? yg bener aja, Dhis? Smallville? hari gini? dimana serial HEROES lagi happening?).
Hehehe...don't blame it on me, protes sana sama tv stations kita yang hobinya nayangin sinetron demi mengejar rating ga penting!.

Saya sebenernya penyuka tv series, cuma aga males kalo harus nyewa di rental, jadinya saya termasuk yang sorak-sorak bergembira (sambil nonton tentunya, capek dong sorak mlulu) kalo tv kita mulai menaikkan mutu tayangan dengan memutar serial, dan..termasuk yang berbelasungkawa (ihiiks..) ketika serial tadi hanya bertahan selama satu season saja. Saya coba ber-flashback ke taun pas Trans TV getol nayangin serial GILMORE GIRLS, yang kalo memori saya masih beres, tu serial bertahan 2 season doang, sempet di selingin HYPERION BAY. Trus waktu Trans7 masi bernama TV7, saya cinta mati ma serial EVERWOOD (ehm...Gregory Smith, luv ya much, he's my kinda guy hehe *daydreaming mode:ON*) sampe bela-belain nyari pengganti siaran hari minggu demi nonton ini serial, eh...ternyata di cut juga di season 2 (ada apa dengan angka 2 sih..?)

Guess what?
Yup...you're rite, darling...
nasib serupa juga menimpa SMALLVILLE, mendadak goodbye di akhir season 2.
For your information, di nagri paman Sam sana, serial yang tayang perdana taun 2001 ini udah masuk season 7!!! yak...anda ga salah baca, saya stressing yah.., T-U-J-U-H !!! (oooh...saya merasa seperti siput...berjalan lambat..menulis lambat..nonton pun lambat..kekekeke ;p )

Oke...cukup sekian informasi yang bisa saya
re-call dari memori saya yang sudah mulai berkarat ini. Sudah waktunya membahas episode tadi malem, dan karena saya ketinggalan 2 episode, aga bingung juga ngikutin jalan ceritanya (maap yah kalo salah). Lagian juga ga niat cerita in details koq..cuma mo nulis some lines yang nancep banget di memori saya.

It all started di scene Lana Lang nemuin Lex Luthor di kantor Lex. Intinya Lana mo ngucapin thanks on Lex helping hand. Ternyata selama Lana di rehab di rumah sakit, Lex took care all the bills tanpa sepengetahuan Lana. Yang jadi pertanyaan buat Lana, knapa Lex sama skali ga nyritain smua itu ke Lana (bahwa Lex bantuin biaya RS-nya Lana). Lex bilang itu udah jadi tanggung jawabnya, secara Lana got hurt karena nolongin Lex. Then...Lex juga minta maaf karna ga sempet nengokin Lana waktu Lana di RS, lagian Lex yakin di sana udah ada Clark yang jagain Lana.

Daaaan....teman-teman bagian di bawah inilah yang
fullfilled my thoughts..over and over again...

Lana bilang ke Lex kalo Clark sama skali ga nemuin ato nungguin dia di RS.
Note: harap dimengerti, situasi between Lana and Clark adalah they're just broke-up

Lex :
"why?" (knapa Clark ga nemenin Lana di RS)
Lana :
"He thinks that the only way to stop hurting each other is to stop seeing each other, altogether"
Lex :"by the way, who's Adam, then..?"
Lana :"someone I met when i'm at therapy..
Lex :
"He must be special..?"
Lana :
"Yes.., he is special"

Before Lana walk out the door, her last words adalah...

"Lex, you can always see me at the coffeeshop (coffeshop-nya Lex, Lana gawe di sana, jadi barista, haduuuh..nama tempatnya lupa...), don't be a stranger..." ( she sealed it with a smile).

Well..kalo saya boleh menyimpulkan, scene dengan line "don't be a stranger" itu, kayaknya Lana pengen bilang sama Lex, kalo hubungan pertemanan mereka ga bakal berubah hanya karena kejadian Lana luka waktu nolongin Lex.

..Uhm...dan entah knapa scene ini membuat ingatan saya melayang ke beberapa episode sebelumnya, ketika awal-awal Lana 'n Clark putus. As far as I remember..gini kejadiannya...

Scene: Lana seeing Clark at the Ranch

Clark :"Hi Lana..very surprising, i'm not expecting seeing u here. I mean.., u still wanna see me?, after all what
happened".
Lana :"Since when do we need a reason seeing each other?, Clark..I know that we're not together anymore, but you
can always see me if you want to..

selebihnya saya lupa (lagi) he..he, maap yah, tapi kayaknya sih Clark insist kalo sebaiknya mreka ga usah ketemuan lagi. Uhm..balik ke episode tadi malem (duuuh..maju mundur ini, saya juga jadi bingung nulisnya...), ditutup dengan adegan Lana seeing Clark at the barn. Clark says sorry for pushing Lana out of his life (brubah pikiran niiih...dari yang sebaiknya ga ketemuan lagi jadi pengen stay close each other). Sayangnya..., this time, Lana yang ragu-ragu, dan akhirnya dia cerita soal kejadian di RS.

Scene: Kent's Ranch, at the barn

Lana :"When I was on therapy.., I met someone...at that time I wasn't really sure how do I feel about him.."
Clark :"I think by telling me this, you already know how do you feel about him..."
Lana :"I think so...."
Clark :"Well, Lana,.. thanks for being honest..".

Lana leave the barn, get into her car
While Clark consentrates using his superpower hearing and find out that Lana is crying when she drives her car...

Just like in a movie,
kayaknya in reality..breaking up is so hard to do juga, yah...(huffs..)
Yang bikin saya wondering adalah...segitu rapuhnya kah batas antara love and hate?, when love and hate collide (kayak lagunya Deff Leppard) and how love turns into hate (bisa gitu yah?). Masih soal patah hati, apa iya the only way to stop hurting each other is to stop seeing each other? haruskah sampe akhirnya become a stranger one to another...
dan knapa cinta bisa sangat menyakiti (jangan-jangan itu bukan cinta sama skali), tapi katanya.. ga ada sakit yang se-sakit itu kalo ga ada cinta yang se-besar itu juga...

I really don't wanna be a stranger..
Don't You..?

(
eh..halo..halo.., transkrip conversation adegan per adegan ga precisely kayak yang tertulis di blog ini loh ya, all based on my memory doang, soalnya udah nyari transkrip aslinya di beberapa situs tapi tetep ga ketemu, yang ini bisa di pastikan karena saya kurang gigih mencari..maafkan saya..)















2 comments:

Anonymous said...

dddwooh iya bangettt.. ada apa banget si.. pas lagi hot2nya ama smallville di cut begitu ajaaa aarrrghh

Adhie Yusnadi said...

Oke..Oke...I Love smallville very much. Banyak dialog2 yang sangat manis menurutku...So sweet...

Coffeshop tempat lana bekerja tu namanya Talon...

Ngomongin serial yang di-cut, Dawson's Creek dan 24 yang sempet tayang di Global sekarang udah gak tau lagi dimana rimbanya... Takutnya American Idol bakal mendapat nasib yang sama karna iklannya sangat sedikit menurutku,hiks...hiks...