Thursday, February 14, 2008

NOT Just Another Saturday Nite...




Kado Valentine buat Butterfly Footprint yang lagi berjuang di Singapore....

Sabtu, 9 Februari 2008 adalah hari dimana skali lagi saya berkesempatan ngumpul bareng keluarga besar Geronimo (well, walopun status saya adalah eks-Indian, deep down inside I always feel that I'm still part of the Indians). Dan kebetulan, moment kali ini adalah wedding. Knapa saya bilang kebetulan? karena ada 2 moment penting yang selalu bisa put us back together, kalo ga wedding..ya..funeral...(eh..funeral tu kan pemakaman yah? Inggrisnya layatan apa sih..? halaaah..nevermind). Saking seringnya kami ngumpul di 2 moment tadi, kami pun akhirnya menciptakan lines perpisahan a la Indians, "sampai bertemu di pernikahan berikutnya" atau "sampai bertemu di layatan/pemakaman berikutnya" (tanpa mengurangi rasa hormat pada pihak yang sedang berduka tentunya), yah...the point is, kami slalu bisa menemukan sisi komedi dari sebuah tragedi ;p

Jadi, siapa yang kali ini opening a new chapter in life?
Ella, temen siaran seangkatan saya waktu masi di Gero, berarti udah 8 taun saya berteman dengannya. My comment on her wedding?...overall..it was a private intimate wedding, verrrry nice, indeed. Smua yang terlibat adalah keluarga dan sahabat, the only outsider adalah MATA ANGIN, video wedding-nya.

Hampir smua keluarga besar Geronimo dateng malem itu, dari squad penyiar dan eks-penyiar, cuma 4 orang yang ga keliatan, DJ Rhino yg entah dimana, Ririen yg lagi balik ke Magelang, Ricky yg training di Jakarta, dan Riza Tomawa yg kebanjiran di Pulo Gadung (kakaka..haluuw, pak ;p). Dan sudah bisa di pastikan, jadilah malam itu a big reunion nite seperti halnya malam-malam pernikahan terdahulu.

When the party finally over, we (squad penyiar dan eks-penyiar) decided to have a party of our own. Inilah kami yang memutuskan lanjut ngobrol di Piring Putih:
Tiyok&Jeany, Penyo&Vika, Ulin&Wicak, Donny, Ian, Dinar, Shani, Bayu, Thomas, dan saya.

Ehm..ehm..perlu saya ingatkan, dengan kehadiran Tiyok, brarti malam itu official menjadi malam-mari-mencela-bukan-barang-haram, yang juga artinya bakal ada satu ato bahkan lebih orang yang jadi the object of celaaan (biasanya sih orang yang ga ikut ngumpul ato yang dateng ngumpulnya telat).

Dan inilah daftar celaan Tiyok malem itu...

Celaan #1
Ngomentarin dandanan bini-nya temen kita yang juga mo ikut ngumpul malem itu tapi datengnya rada telat

Ian :"Lo liat ga tadi rambutnya ms.v?, udah kayak cleopatra ajah.."
Tiyok :"Emang jaman dulu cleopatra gincu-nya udah merah cabe gitu yah?"
Semua :"Kyaaaa hahahaha...
Ian :"Eh, merah cabe gitu skarang lagi trend, tapi beneran yah, itu rambutnya udah cleopatra
banget, cuma kurang di kasi mahkota kepala uler aja
Saya :"Yeah..she's pretty anyway"
Tiyok :"Ya..sayang cakep-cakep besok matinya di bikin mummi
Semua :"Hwahahahahaha
Ian :"Eh..orang mesir tu kalo mati, kucing-nya ikutan di mummi juga tuh
Tiyok :"Kalo yang mati kucing-nya? majikannya ikutan di mummi juga gak?"
Semua :"Hihihihihihi"
Tiyok :"Licik tuh majikannya, kalo gw jadi kucing mesir, pas majikannya mati, gw kabur"
Semua :"Kekekeke"

Celaan #2
Masih ngomentarin sang cleopatra, pas masi di wedding, Tiyok sempet ngobrol ma cleopatra soal produk rokok (Mas Tiyok ini adalah marketing-nya Djarum). Nah..Tiyok nge-review lagi obrolan itu buat kita-kita.

Tiyok :"Masi inget ga? waktu tadi gw minta rokok, gw bilang pusing juga bikin event promo produk gw, secara rokok-nya para tukang, gitu. Masa bikin event di cafe, ga matching banget".
Cleo :"Eh, nggak koq, gw ma temen-temen model ngrokoknya Djarum juga"
Tiyok :"Ya, lo kan model taun brapa tau, non".
Semua :"Hihihiihihi"
Donny :"Serius, lo bilang gitu ke dia?"
Tiyok :"Ya ga lah..gw td cuma ngebatin aja..he..he"

Celaan #3
Bermula dari alunan sebuah lagu jawa yang terdengar dari audio Piring Putih (sebenernya saya aga disorientasi apakah itu lagu jawa yg nge-jazz ato lagu jazz yg njawani?, sebingung konsep si Piring Putih..apakah ini bistro yang ngafe ato cafe yg nge-bistro? Cafe ama bistro supposed to be different, kan? aaarrrggh saya pusiiing !%$#*%)

Shani :"Eh..eh..ini lagu apa yah, kayaknya kena banget di ati gw.."
Saya :"Stasiun Balapan kali, Shan"
Shani :"Ga ah..bukan..dulu aku hafal banget koq ma lagunya, kayaknya pas jaman kkn gw gitu"
(shani pun bersenandung mengikuti irama lagu misterius itu)
Tiyok :"Wah..dandanan shani uda cocok banget tuh ama lagunya, sinden banget, jamunya satu
mbak, beras kencur he..he" (shani malem itu sanggulan pake kebaya dan kain tentunya)
Senua :"Kyaaa ha ha ha"
Shani :"Haduuuuh apa sih judulnya...cinta cintaan gitu deh..cinta dalam hati ya?"
Vika :"Kayaknya Cinta (sampai akhir jaman) deh, itu di liriknya ada..
Saya :"Tanya mbak pelayannya aja, yuk..

dan obrolan pun makin nglantur seiring dengan makin larutnya malam, and still sampe bubar pun judul lagunya remains mysterious....
yang ga jadi misteri adalah kapan kami bisa kumpul lagi kayak gini, kalo ga april ya mei, on Emma's wedding. Eh, blum pasti juga ding..entahlah, still no news from god, tar saya kontak Tuhan dulu (kalo Dia ga lagi sibuk melayani ribuan jenis do'a yang masuk ke surganya..*menerawang nunggu kabar dari surga MODE:On*)


..eh..San, lupa he he, kamu juga kan one of us, yah...so nambah kamu yang lagi di singapur, it means ada 5 penyiar yg ga dateng..he..he, muaapkan...












4 comments:

Anonymous said...

aaahhh... capek deehh.. ngikik.. terharu.. ngikik.. terhatu.. tapi beneran sedih ni ga dateng.. kangeeennnn huwa huwaa...

iya dis.. 5 indians yang ga dateng.. yang 1 jangan di lupain dongggg!!!

semuasayanganna said...

aduuuh.. baca aja ngakak. gimana kalo denger livenya yaaa.. hahaha... keep writing ya bu! udah ga siaran lagi yaa?

souljourney said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

iya dis...kan ada 5 indians yang gak bisa dateng...bukan 4 :(