Monday, February 11, 2008

Jalan-Jalan di Negeri Pakis Monyet (Day 1)

..Pakis Monyet...
ever heard before?

Duuuh..masa blum pernah dengeeer? Yah..salaman dulu, sama dong kita he..he
Buat yang nebak ini nama sejenis makanan, anda pasti lagi laper..
Perkenalkan.., Pakis Monyet adalah nama tanaman. Anda yang suka bercocok-tanam mungkin familiar dengan jenis tanaman yang satu ini, atau malah pot berisikan pakis monyet terawat dengan penuh cinta (apaan sih, Dhis...?!) di halaman anda. Oke..oke, buat yang blum pernah denger dan liat wujud tanaman ini, here...let me help you get the picture...

Pakis Monyet sepengelihatan saya adalah tanaman berbentuk batang pohon, biasanya sebesar bonsai, dan si batang tadi sepenuhnya di balut bulu-bulu halus yang teksturnya mirip bulu monyet, warnanya coklat kuning keemasan. Gimana...? get the picture, yet?...masi blur yah? hmm..kalo memang begitu adanya, saya sarankan anda jalan-jalan ke Magelang, tempat saya pertama kalinya tanpa sengaja berkenalan dengan si pakis monyet.


Jadi begini ceritanya...

berawal dari ajakan teman saya, Ririen yang biasa saya panggil 'Joe' (jauh bener yah...Ririen jadi Joe?)

..well sebenernya ga jauh-jauh amat sih.., Joe kependekan dari nama lengkapnya, 'Juandi'. Kalo saya panggil 'Ju' cita rasanya Magelang sekali..lokal punya, maka saya pilih memanggilnya 'Joe' saja, sounds more global, cita rasa internasional (kyahaha.. ;p ..). Ajakannya adalah spending weekend di kampungnya, dengan tujuan yang lebih spesifik..yaitu...WISATA KULINER!!! (of course yaaaah.., masa iya wisata belanja? Magelang kan bukan Bandung, neng...).

Saya pikir it would be good to finally spend sometimes bareng temen yang tau banget tiap jengkal kota getuk itu. Yah... mengingat pengalaman saya ngemsi 2 hari di Magelang dan susah nyari makanan yang enak sampe di palakin tukang pecel lele di alun-alun cuma gara-gara plat mobil kita AB, ..masa makan minum ber-3 abis 37ribu? get real...!! bcanda tuh abangnya...malakinnya kalap bener..whueeek!!

Inilah jurnal perjalanan kami selengkapnya..

..11 januari 2008...

Brangkat sore-sore dari studio, skitar jam 5-an. Normalnya siiih...Jogja-Magelang paling 1 jam-an, tapi hari itu..kami (saya, Ririen, dan Ndik) memilih rute yang sangat tidak biasa, Kotabaru-Sewon-Pakel-Jl.Magelang (haiyah! muter-muter jogja!), numpang Ndik Travel (kijang biru donker-kaca akuarium-tanpa jok belakang yang ga bisa lari di atas 40km/jam he..he). Maka sampailah kami di kota Magelang skitar jam 9-an.

First Destination:
langsung makan malem di warung ijo, sebuah warung sederhana penuh dengan menu menggugah selera (ternyata sodara-sodara, sejauh mata memandang, warung itu ga jauh dari alun-alun tempat saya dipalakin abang pecel lele keparat ituh!!! damn!@$#%%^, makin sakit hati saya rasanya..hhh...).


..Ehm...Ehm..inilah menu menggugah selera yang saya bilang itu...
Saya pesen sop buntut (point 10)
Joe nyicip gule kambing (point 10)
Ndik nyobain tongseng kambing (point 10)
Harganya? paling mahal 10ribu doang/porsi
Porsi? sangat sepadan dengan harganya


Kelar makan langsung tancap gas (eeh? dibawah 40km/jam bisa di bilang nge-gas ga sih? *ga yakin mode.ON* ;p ) ke Mertoyudan, rumahnya Joe, nyampe skitar jam 10-an, bgadang bentar trus tepar (Joe ma Ndik masi lanjut ngrumpi ampe pagi).

Next Destination:
Taman Bermain Kyai Langgeng dan nyicip sup kacang merah made in Magelang called Snerek, katanya sih lokasinya di belakang Kyai Langgeng

2 comments:

Anonymous said...

"Oke..oke, buat yang blum pernah denger dan liat wujud tanaman ini, here...let me help you get the picture..."

weeh eh eeehhh.. kirain mo tarok gambar si pakis monyet... hahaaa..mungkin pertanyaan pertama adalah, udah tau cara upload picture di blog dong dhissss?

kakakakaakaa...

Adhie Yusnadi said...

Wkakaka... Jadi ketawa ni baca comment-nya santi...
Tapi iya lho shan, aku bingung lho gimana upload photo di wordpres dan blogdetik. Untung di blogspot upload photo-nya gampang, makanya aku nulis di blogspot,hehe..

Mbak adhis (hehe, biasanya kalo request di radio baik waktu kamu di radio indian dulu sampe sekarang kamu di female aku nyapa kamu adhis aja ya, tanpa mbak,hehehe).... Ternyata punya blog tho... Oke oke... Aku fans-mu lho,hehehe