Monday, February 11, 2008

Jalan-Jalan di Negeri Pakis Monyet (Day 2)

..Dan esok harinya..perjalanan saya di negeri Pakis Monyet pun berlanjut...

..12 Januari 2008..


First time in the morning..
Lokasi:
Mertoyudan Guest House (rumahnya Joe)
Jam 9.00 Rise (but not) shine he..he

Yang laen masi lelap, saya udah bangun. Di bikinin teh sama Eno, adeknya Joe yang manis itu, di siapin makan sama mamanya (yeah...felt like heaven banget..). Joe, Ndik ma Gatot (adek bungsunya Joe) masi tepar, jadi saya sarapan sendirian..kenyang..mo nonton tv ga tau cara nyalainnya..giliran uda nyala gambarnya semut smuah..(gaptek saya...pake parabola sih.. hihi)..akhirnya saya membaca saja, saya tamatkan sebuah novel sastra Jepang (apa yah judulnya..? lupa, tapi kalo di minta nyeritain isinya saya masih inget koq..). Saya lirik jam di dinding, waktu menunjukkan pukul 12 siang, heeeeh???? eiidaaan...blum ada tanda-tanda kehidupan lain selain saya!!!.

Jam 12.00
bosen mlototin ikan koki di akuarium..saya kembali tepar, kali ini di sofa depan

Jam 14.00

Ndik finally woke up and saved my day (tv berhasil dinyalakan!!! hooraay!!..). Kami duduk manis depan tv..saya sambil makan siang tentu saja (hihi), Eno juga ikut gabung, disusul Joe, sementara Gatot gitaran di kamar bertemankan lagu-lagunya Bon Jovi dan..ehm..KLA PROJECT (heh??? *kaget Mode:ON* sumpah!!!..mengingat adek bungsunya Ririen yang anak band ini gede di era-nya My Chemical Romance...tapi koq seleranya era 90-an banget yah? salah lahir apa gimana sih? he..he). Well...setidaknya saya jadi bisa bernostalgia ke jaman SMA ketika saya memproklamirkan diri sebagai KLAnis ;p

Jam 15.00
Antre mandi..skalian improvisasi nyari next destination, secara pada bangun siang..maka tamatlah niat kami jalan ke taman bermain Kyai Langgeng (jam 4 sore uda tutup..hieks..)

Jam 16.00
Segera tancap gas dengan tujuan menyantap kupat tahu (rencananya). Sampe di warung kupat tahu, antreannya penuuuuh...maka kami pun terpaksa improve lagi...pindah ke warung kupat tahu yang jaraknya cuma beberapa meter dari situ dan ternyata selaen kupat tahu, tu warung jualan soto juga...maka terjadilah pembelotan besar-besaran. Saya, Eno, dan Gatot ganti haluan pesen soto, cuma Joe dan Ndik yang konsisten order kupat tahu (katanya ga lengkap kalo jalan-jalan ke Magelang ga makan kupat tahu). Nah...di sepanjang jalan mencari kupat tahu inilah kami bertemu dengan Anthurium, Gelombang Cinta daaaaan PAKIS MONYET...

Jam 16.30
Destination
: KETEP PAS (Wisata Observasi Merapi)
on the way ke KETEP cuaca mendung...abis ujan...kabut turun..maka hasilnya adalah dingiiiin..brrrrr..
sampe di sana menjelang maghrib, pusat observasinya uda tutup, tapi ga ngaruh juga ding...
soalnya kita emang ga niat nonton film tentang Merapi, cuma pengen duduk-duduk lesehan di kawasan situ sambil ngemil jagung bakar, nge-teh panas (huhuuuw..saya banget nih), ngopi, ngrumpi sampe liat-liat lampu kota Magelang dari atas KETEP PAS, tentu saja tanpa di lengkapi mini-compo (emangnya piknik taun 80-an?)...lagian liat pemandangan alam kayak gitu ternyata bisa bikin kita nganggurin walkman phone dan i-pod yang ada di saku jaket..walo tetep masi inget foto-foto pake phone-cam..sayang ga ada yang bawa kamera beneran...

Jam 19.00
Waktunya pulang ke rumah Joe,
masi betah sih..tapi Joe siaran jam 22.00 jadi kita harus packing buat pulang ke Jogja. sampe Mertoyudan kita nge-teh (lagi) bentar trus pamit deh. Rombongan pulang nambah 1 orang, Eno yang niat nginep di Sewon.

Jam 21.45
Akhirnya nyampe studio dan Joe pun siap-siap siaran...sementara sisanya? lapeeeer... jadilah kita memutuskan makan malem, ga jauh dari studio...yaitu...Oseng-Oseng Mercon-Kota Baru (jeng..jeng..SUPER DUPER HOT!!!).
Yak..demikianlah perjalanan wisata kuliner kami yang penuh improvisasi...

Special Thx to:
e_minor_songs Tour
Ndik Travel
Mertoyudan's Guest House and Family
for a wonderful one day getaway







3 comments:

Anonymous said...

kapan dong mabk kita jalan2 jugaaaa.. hiks hiks hiksss...
ituh di ketep jagung bakarnya bukannya lumayan.. btw adeknya joe yang manis itu laki? perempuan?
hahahhaa

Adhie Yusnadi said...

Ke ketep-nya tetep pake "ndik travel" mbak? Yang katanya gak bisa lari diatas 40KM/jam... Pasti seru tu, soalnya kan jalan kesana menanjak banget,hehe...

Ngomong2, pulang ke yogya bawa oleh2 Pakis Monyet gak niy?

Ririen Juandhi said...

kalian emang tidak sopan!!!!
yang manis tetep Ririen dong, bukan salah satu adeknya. Ndik travel sekarang larinya lebih kencang.... sangat lebih kencang daripada kuda lumping